Rekaman Paus Berdoa Usir Setan Dibantah Vatikan

Wednesday 22 May 20130 comments

TEMPO.CO, Vatican - Vatikan membantah kabar Paus Fransiskus telah melakukan ritual pengusiran setan (exorcisme) pada Selasa 21 Mei 2013. Sebelumnya, sebuah saluran televisi keagamaan Italia memuat cuplikan video ketika Paus memberkati anak laki-laki di kursi roda. Stasiun teve itu menganalisa gerak bibir Paus saat membacakan doa untuk anak itu dan menyimpulkan bahwa Paus membacakan doa pengusiran setan.
"Bapa Suci tidak berniat untuk melakukan exorcisme apapun," kata juru bicara Vatikan Federico Lombardi dalam sebuah pernyataan. Vatikan bereaksi siaran TV 2000, yang dimiliki oleh Konferensi Waligereja Italia, mempublikasikan video yang diduga berisi doa pengusiran setan.
"Seperti yang sering ia lakukan dengan orang-orang sakit dan menderita, ia hanya berdoa bagi mereka," kata Lombardi.
Saluran TV 2000 mengutip omongan seorang cenayang yang  mengatakan, "Tidak ada keraguan Paus membacakan doa untuk membebaskan anak itu dari iblis atau melakukan pengusiran setan."
Rekaman itu menunjukkan Paus meletakkan kedua tangan di atas kepala anak itu saat upacara Pentakosta pada hari Minggu. Anak itu terlihat gemetar selama beberapa detik.
TV 2000 sebelumnya mengklaim bahwa pendahulu Paus Fransiskus, Paus Yohanes Paulus II dan Benediktus XVI, juga sering melakukan doa pengusiran setan. Televisi ini menyiarkan sebuah program khusus pada hari Jumat tentang "perjuangan Paus melawan iblis dan godaan-godaannya."
Exorcisme adalah praktek kuno mengusir setan dari sesorang atau suatu tempat. Beberapa agama, termasuk Katolik Roma, diyakini memiliki tradisi ini.

Donasi Pada Blog Ini Cukup Mengklik Iklan Yang Ada, Klik Anda Sangat Berguna Untuk Kelangsungan Blog Ini. Terima Kasih

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. BANYAK HAL - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger