Pengalaman Sidang Kompre Paket 2 Teknik Informatika Universitas Gunadarma

Monday, 23 September 20132comments

To be Sarjana
Judul : LULUS karena kehendak ALLOH
======================
w jelasin dulu dikit mengenai kondisi diruang sidang lantai 2 , tempat w sidang
tempatnya disekat" jadi banyak deh yang sidang didalemnya karena w udah kenal sama bu nur jadi ga bingung nyari" dosen pengujinya.. kondisinya 3 meja dirapetin 3 dosen duduk dengan jarak yang rapat, awalnya w bingung kenapa dosen penguji matkulnya tukeran gthu bu lulu yng harusnya nguji sismul malah nguji grafkom, bu nur yuliani malah nguji sismul . w dapet no giliran ke 3.. yang 1,2 nya w kaga kenal setelah selesai langsung cabut mereka gak berbagi pengalaman..
 D: Dosen
W: gw

Penguji Grafkom ibu Lulu Chaerani : 
D: kamu udah belajar mohamad ardiansyah
W: insalloh bu
D: apa yang kamu pelajari tentang grafkom..
W: pengertian,unsur, Transformasi, bu..
D: jelasin yng berhubungn dgn transformasi..
W: tranlasi, rotasi,penskalaan
D: udah itu aja
W: dan dilatasi(suruh jelasin) dan w lancar
D: bila ada benda dititik (3.5) ibu mau geser 2 kali kekanan coba kamu buat.
W: (buat gambar)
D: ibu ga minta gambar, tapi hitunganya
W: w tambahkan berdasarkan rumus translasi,
D: ibu maunya matrik ya..
W: (puyeng) twunye translasi ditambah doang matriknya ga kepikiran, karena udah ngedown salah mulu -__-
D: titik itu apa? kalo garis
W: jawab lancar
D: Unsur pembentuk gambar apa?
W: titik, garis,poligon(w ga belajar kesini") ehmmm
D: terus apa lagi.. (nunggu lumaya lama).. apa lagi..
w: jawab mengada"ngada..
d: kalo ibu gambar begini, begini (gambar garis asal) nih kan punya ujung dan pangkal berarti garis, garis apa namanya..
W: diemm lama.....ehm.. bingung bngt @_@
D: ywdh bu nur ni udah selesai( rauk wajah kecewa)

Abis gw di HIT sama muka jutek bu Lulu, dan lebih parahnya lagi kebodohan w diliat langsung ke3 dosen penguji itu, otomatis langsung dapet penilaian minus dari mereka dah..

lanjut ke bu nur
d: Kamu pernah diajar saya ya
w: iya bu
d: ywdh kamu jelasin proyek yang saya kasih kekelompok kamu
w: (mampus dah mana inget w, die pernah ngajar 3 matkul dikelasan w, mikir dah yang dimaksud proyek yang mana nih, ditambah lagi tugas kelompok mah susah ngingetnya..hahah ) ywdh dengan tidak yakin w jawab bikin video Iklan gunadarma(twu dah bener apa kaga tuh tugas dari die, habis proyek yang w inget yang berhubungan dengan multimedia cuman itu dikelas).
D: oke terus tugas tersebut ibu kasih dengan tujuan apa?
W: tujuanya untuk mempromosikan dengan pengiklankan Gunadarma bu
D: Bukan itu maksud ibu..
W: (aduh puyeng w) memcoba mengingat pelajaran tapi yang ada diotak w cuman materi komprei..hahaha
D: (karena lama w jawab) kamu ga pernah masuk ya..
W: masuk terus ko bu.. (w belum ngerti maksud pertanyaanya apa)..
D: (lanjut nanya yang lain) Video itu kan bisa ditambah apa aja..
W: bisa ditambah efek hitam putih, text, foto,audio...
D: bukan itu maksud ibu
W: (skak lagi w) tambah down tingkah parah (mungkin maksud dari pertanyaan bu nur video itu ada apa aja jenisnya,)
D: Video itu kan ada yang 3D sama 4D bedanya apa..
W: w jawab kaya difotocopyan
D: tapi dosenya kurang puas (dari rauk wajah terlihat bahwa bukan itu yang ia maksud) akhirnya beralih ke gambar 2D dan 3D.. Apa beda gambar 2D dan 3D
w: (disini otak w udah kusut bangt beberapa kali jawab ga sesuai dengan yang dosenya maksud) w jawab gambar 2D hanya dapat ddilihat dari 1 sisi sedangkan 3D dapat dilihat dari beberapa sisi dengan amat bodohnya jawab itu (muka dosenya mulai terlihat males bngt sama w)
D: dia jawab kalo gambar 2D punya 2 sumbu kalo 3D punya 3 sumbu X,Y,Z
w: oh iya bu ( kenapa w ga kepikiran kesana, bodoh bngt )
D: ywdh pindah

Lanjut IMK pak Johan yang udah profesor (waktu w diHIT sama bu NUr dan bu lulu die ngeliatin w, mungkin kasian kali sama w atau mungkin dalam pikiranya nih anak bodoh bngt kanyanya ga belajar) hahhaha tapi menurut w sama dosen ini yang w jawabnya bisa santai suasanya, karena dia udah tua tempo dan nada bicaranya jadi lembut.

D: kamu belajar apa aja
w: pengertian, paradigma, interface, elemen,..
D: paradaigma ada brapa,coba sebutkan jenis" paradigma, tulis dikertas
w: karena nyuruh sebutkan dan w hanya menyebutkan tidak menjelaskan( prinsip w ga mau jawab yang tidak ditanya, karena akan malah memperlebar ruang pertanyaan dosen sedangkan otak penghafalan w juga terbatas kalo lupa tambah berabe)
w: 11, tulis deh semuanya..(pikir w akan ditanya satu")
D: (dengan suara yang lembut dan kurang jelas karena suasana lumayan ramai dan juga dengan pertanyaan yang menurut w sulit pula dimengerti) Dari semua ke 11 ini mana diantaranya yang bisa tidak selalu digunakan?
W: (apa inih maksudnya, mikir agak lama untuk memahami maksdu pertanyaanya) w jawab Programing tools kit karena tidak setiap orang itu memerlukan alat untuk membuat aplikasi.
D: iya apalagi
W: Time sharing,karena tidak setiap orang menggunakan komputer berbasis jaringan, Personal komputer tidak memerlukan jaringan.
d: apalagi
W:Metapora, karena penemuan baru yang ada tidak semuanya merupakan perkembangan dari konsep yang sudah ada pak.
D: ya, dari ini(tunjuk time sharing) contohnya apa
W: contohnya jaringan pada suatu gedung atau perusahaan pak.
D: bukan itu, contoh yang tidak selalu digunakanya apa?
W: (ini pertanyaan tidak pernah terbayangkan hahaha) w jawab aja mesin ATM (habis kaga ngerti maksudnya)
D: kalo ini (programing tool kit) misalnya kita ngetik pak kan ga perlu ngoding pak(twu dah salah kayanya karena benar salahnya rauk wajah sama saja dia bukan nilai bener atau ga nya melainkan ngerti engganya kita yang penting jgn diam)
D: kalo ini (metapora)
w: contohnya pembuatan skripsi atau PI pak kita kan ga perlu gunain konsep yang udah ada yang baru" lebih baik..
D: kamu nulis skripsi pake keyboard ga..
W: pake
D: (senyum senang karena w salah) ayo apa contohnya
W: (kaya maen tebak"an sama nih dosen, tapi klunya kurang jelas..hahha)
D: ywdh kamu keluar
W: baru mau ngelirik pintu keluar dengan menoleh kepala dan badan , w balikan badan lagi kedosen karena penasaran w tanya.. emang jawabanya apa pak yang bener?..
D: Mouse, kan kita bisa tuh operasikan komputer hanya dengan mouse tanpa keyboard
W: (disini w baru twu maksudnya) oh iya ya pak maen game juga bisa cuman pake mouse..
(dalam hati w tidak mngerti dengan pertanyaan dosen yang dalam kondisi sidang seperti itu untuk menjwab pertanyaanya aja harus berpikir keras dulu diluar materi" yang cuman w hafal dan mengerti sedikit padahal kalau jawab lama aja udah dikasih pertanyaan baru.. )

Selesai sidang tampng w pucet udah optimis bangt..dan w ceritain dah yang terjadi barusan ke yng lain.. tetapi pahitnya bagi w orang" setelah w disidangnya enak" aja,, tambah optimis dah.. mungkin dicecer karena w ga bisa..
Tapi w udah pasrah aja karena w cuman bisa usaha dan berdoa, soal hasil ALLOh yang menentukan.. udah terima apa yang nanti didapat.. cuman w merasa bodoh bngt aja udah belajar kenapa masih ga bisa jawab pertanyaan yang kadang diluar yang w pelajari, Salah jalan w karena hanya menfokuskan mempelajari Materi orang yang pengalaman sidang sebelumnya..

Akhirnya dengan menjawab dengan jawaban seperti itu, pengalaman yang pahit bagi w, Mungkin hanya karena Doa dan Kehendak ALLOH akhirnya w "LULUS"...

Untuk sobat yang belum sidang kuasai materi jangan hanya mengerti atau menghafal..
mending memperdalam beberapa yang bisa karena saat ditanya belajar apa kita,bisa memperkecil ruang pertanyaan nantinya, disitu lah kita pelajari dan perdalam materinya..

Semoga pengalaman sidang ini dapat berguna bagi yang lain,, semangat ya..
pada sidang tanggal 21 sept 2013 ini, yang tidak LULUs lebih dari 10 , sedangkan yang Lulus Bersyarat 5 orang.. oleh sebab itu temen" harus lebih berusaha lagi belajarnya jangn sampai pengalaman saya itu terulang pada teman".. Semangat terus.. ditunggu kt Wisuda bareng..


Donasi Pada Blog Ini Cukup Mengklik Iklan Yang Ada, Klik Anda Sangat Berguna Untuk Kelangsungan Blog Ini. Terima Kasih

+ comments + 2 comments

Anonymous
23 September 2013 at 22:47

In these days of austerity and relative stress and
anxiety about getting debt, some people balk up against the idea of making
use of a credit card to make acquisition of merchandise or even pay for a vacation, preferring, instead to rely on the particular tried plus trusted approach to making transaction - cash.

However, in case you have the cash available to make the
purchase in full, then, paradoxically, this is the best time just to be able to use the cards for several good
reasons. http://admin.hosting.surewest.net/phpinfo/phpinfo.php?a%5B%5D=%3Ca+href%3Dhttp%3A%2F%2Fwww.golaovivo.com%2Fjapan%2Fcoach03.html%3E___+______+__%3C%2Fa%3E,コーチ アウトレット 店舗

26 February 2014 at 15:09

Terima kasih ya gan atas artikelnya, thanks for sharing :)

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. BANYAK HAL - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger