Jaringan Komputer

Thursday 6 December 20120 comments

1. Jelaskan apa yang dimaksud packet,circuit,message switching?
jawab :
a.Packet Switching merupakan suatu teknik komunikasi data yang terjadi pada Protocol WAN dimana data ditranmisikan kedalam paket-paket data dan apabila terdapat suatu data atau message panjang dan melebihi kapastitas transmisi akan dipotong menjadi barisan-barisan paket yang kecil.

b.Circuit Switching adalah Jenis Koneksi temporer yang dibentuk antara dua titik (two points). Ketika proses berlangsung, jalur temporer tadi akan tetap dipertahankan hingga koneksi selesai. Data dipecah-pecah menjadi paket-paket kecil dan kemudian dikirim melalui jalur tetap.

c.Message switching adalah pesan yang terdapat pada Packet Switching yang berguna untuk berhubungan dengan komputer lain.

2. Jelaskan yang dimaksud frame relay?
Jawab : Frame Relay adalah protokol WAN yang beroperasi pada layer pertama dan kedua dari model OSI, dan dapat diimplementasikan pada beberapa jenis interface jaringan,Frame relay merupakan teknologi komunikasi berkecepatan tinggi yang telah digunakan pada ribuan jaringan di seluruh dunia untuk menghubungkan LAN, SNA, Internet dan bahkan aplikasi suara/voice.

3.Jelaskan yang dimaksud management trafik pada atm?
Jawab :

4. jelaskan kegunaan jaringan untuk multimedia?
Jawab : kegunaan jaringan pada multimedia berfungsi untuk share informasi maupun data yang berkaitan dengan multimedia seperti audio,video,gambar pada suatu jaringan komputer yang saling terhubung.

5. Sebutkan dan jelaskan sistem keamanan jaringan?
Squid Proxy : suatu software tamabahan untuk server jaringan yang berfungsi membatasi penggunaan pada suatu jaringan agar client tidak melakukan sesuatu yang tidak diinginkan oleh server seperti membatasi penggunaan internet.

6. Jelaskan tentang Proxy Server?
jawab : Proxy Server bertindak sebagai Gateway untuk setiap komputer client.

7. Tuliskan skrip Squid Proxy
jawab :

8. Jelaskan yang dimaksud dengan Cluster Jaringan?
Jawab : Cluster Jaringan adalah dua atau lebih komputer yang bekerja sama untuk jaringan komputer umum ,jaringan komputer ini memanfaatkan kekuatan pemprosesan paralel.

9. Jelaskan dan sebutkan contoh cluster jaringan?
Jawab :
a.Load balancing Cluster terdiri dari dua/ lebih sistem komputer,juga disebut meningkatkan kinerja komputer.

b.High Availability cluster adalah node dua komputasi atau lebih yang menyediakan redudansi jika terjadi kegagalan.

c.high performance Cluster Computer atau perkembangan teknologi komputer untuk performansi tinggi,di mana teknologi komuniukasi tersebut dapat mempersingkat waktu yang diperlukan dalam proses komputasi kompleks.

d.Grid computing adalahdalah penggunaan sumber daya yang melibatkan banyak komputer yang terdistribusi dan terpisah secara geografis untuk memecahkan persoalan komputasi dalam skala besar.

10.Jelaskan dan berikan contoh implementasi Load Balancing Cluster beserta tools yang digunakan
Jawab :


Artikel terkait:

Donasi Pada Blog Ini Cukup Mengklik Iklan Yang Ada, Klik Anda Sangat Berguna Untuk Kelangsungan Blog Ini. Terima Kasih

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. BANYAK HAL - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger