APLIKASI TABEL PRIODIK DAN UNSUR KIMIA PADA MOBILE BERBASIS ANDROID

Thursday 13 June 20133comments

  Latar Belakang Masalah
Dalam dunia pendidikan di Indonesia terdapat berbagai macam mata pelajaran yang diberikan salah satunya adalah  kimia. Kimia merupakan salah satu pelajaran yang diberikan dari tingkat Sekolah Menengah Atas sampai Perguruan Tinggi. Materi yang diajarkan dalam pelajaran kimia juga beraneka ragam. Salah satu dari materi yang diberikan yaitu tabel periodik unsur. 
Tabel periodik unsur adalah  tampilan unsur-unsur kimia dalam bentuk tabel. Unsur-unsur tersebut diatur berdasarkan struktur elektronnya sehingga sifat kimia unsur-unsur tersebut berubah-ubah secara teratur sepanjang tabel. Setiap unsur didaftarkan berdasarkan  nomor atom dan lambang unsurnya. Untuk lebih mengenal unsur kimia siswa dapat membaca dari tabel periodik unsur kimia. 
Tabel periodik unsur kimia tersebut berisi unsur kimia secara lengkap.  Tetapi sering kali siswa lupa akan unsur kimia tersebut karena banyak sekali unsur kimia di dalam tabel periodik unsur kimia.
Berhubungan dengan pesatnya perkembangan teknologi komunikasi, maka perkembangan perangkat mobile yang paling pesat adalah Handphone dimana hampir setiap orang memilikinya. Handphone adalah alat komunikasi, saat ini sudah lebih dari fungsi dasarnya. Banyak fitur yang ada, seperti pengolah gambar dan video, pengolah dokumen dan lain sebagainya. Hal ini tak lepas dari penggunaan Sistem Operasi pada Handphone, yaitu android.
Android sebagai Sistem Operasi berbasis linux yang dapat digunakan di berbagai perangkat mobile. Hingga saat ini Android terus berkembang, baik secara sistem maupun aplikasinya.
Pada penulisan ini akan dibuat aplikasi yang berjudul “Tabel Periodik dan Unsur Kimia”, yaitu sebuah aplikasi berbasis android.

LAMPIRAN  OUTPUT PROGRAM
Halaman Menu Utama
Halaman Tabel
Halaman List Unsur
Halaman  Keterangan Unsur
Halaman Contoh Reaksi Kimia
Halaman Keterangan Contoh Reaksi Kimia
Download APLIKASI TABEL PRIODIK DAN UNSUR KIMIA PADA MOBILE BERBASIS ANDROID
Pass: achielmuezza
Donasi Pada Blog Ini Cukup Mengklik Iklan Yang Ada, Klik Anda Sangat Berguna Untuk Kelangsungan Blog Ini. Terima Kasih

+ comments + 3 comments

26 June 2013 at 20:44

Keren sekali sob.. Sangat berguna dan bermanfaat.. Thanks

26 June 2013 at 23:14

wah dari admin blogaul ya, suatu kehormatan dikunjungin agan,hehe salam blogger gan

14 August 2015 at 20:04

menginspirasi saya boz..terima kasih

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. BANYAK HAL - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger