Cara Install NET Framework 3.5 Pada Windows 8

Monday 27 May 20130 comments

Jika sebelumnya anda menggunakan Sistem Operasi Windows xp maupun seven, .NET Framework mungkin sudah di-instal pada komputer anda saat instalasi OS tersebut. Secara khusus NET. Framework 4.5 sudah disertakan dengan Windows 8 saat anda menginstalnya. Namun, jika anda menginstal sebuah aplikasi yang memerlukan versi tertentu dari NET. Framework, program "Setup App" mungkin akan menginstal NET. Framework pada komputer anda secara otomatis atau meminta anda untuk menginstalnya sendiri tergantung aplikasi yang akan anda instal. 

Saya berikan contoh, .NET Framework 3.5 tidak secara otomatis di-instal saat menginstal Windows 8. Untuk menjalankan aplikasi yang membutuhkan .NET Framework 3.5 pada Windows 8, Anda harus mengaktifkan versi 3.5 pada komputer anda. Ada dua Pilihan cara dapat dilakukan :

  1. Dengan menginstal atau menjalankan sebuah aplikasi yang membutuhkan NET Framework 3.5 (yaitu, dengan menginstal NET Framework 3.5 pada permintaan saat instalasi aplikasi baru)
  2. Atau dengan mengaktifkan NET Framework 3.5 di Control Panel, Pada cara ini memerlukan koneksi Internet untuk mendownloadnya. 

Anda tidak harus menghapus versi NET. bawaan dari komputer anda, karena sebuah aplikasi yang anda gunakan tergantung pada versi tertentu dan bisa error jika yang sesuai dengan versi tersebut dihapus. Karena beberapa versi NET. Framework dapat dipakai pada satu komputer pada waktu yang sama. 

NOTE:

  • Gunakan. NET Framework 3.5 untuk aplikasi dibangun untuk versi 2.0 dan 3.0 serta 3.5. 
  • Instalasi paket bahasa Windows pada Windows 8 sebelum menginstal. NET Framework 3.5 akan menyebabkan NET Framework 3.5 instalasi. Gagal. Instal NET. Framework 3.5 sebelum menginstal paket bahasa Windows. 
  • Jendela CardSpace tidak tersedia dengan. NET Framework 3.5 pada Windows 8.

Pilihan 1: Langkah-langkah Instalasi. NET Framework 3.5  Saat Meng-instal/ Menjalankan Aplikasi Baru
Jika sebuah aplikasi membutuhkan. NET Framework 3.5, sedangkan anda belum meng-aktifkan versi tersebut, Maka akan menampilkan kotak pesan berikut, baik selama instalasi aplikasi baru, atau ketika anda menjalankan aplikasi untuk pertama kalinya. Dalam kotak pesan, pilih Install fitur ini untuk mengaktifkan. NET Framework 3.5. Opsi ini membutuhkan koneksi internet.
Kotak Dialog permintaan untuk menginstal. NET Framework 3.5 

Menghidupkan fitur Windows atau menonaktifkan di Control Panel





Donasi Pada Blog Ini Cukup Mengklik Iklan Yang Ada, Klik Anda Sangat Berguna Untuk Kelangsungan Blog Ini. Terima Kasih

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. BANYAK HAL - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger