AKI KERING DAPAT DI-CHARGER

Saturday 18 May 201361comments

    
Banyak orang yang mengira bahwa aki kering tidak bisa dicharger layakya aki basah,  sehingga mungkin banyak yang langsung membuangnya setelah aki soak, Ini berdasarkan pengalaman pribadi saya saat aki motor saya telah soak dan harus diganti. Saya bertanya kepada beberapa teman, yang mereka tahu bahwa aki kering itu tidak dapat dicharger. Hal itu membuat saya lesu karena harga aki motor saya yaitu satria fu lumayan mahal sekitar 260ribuan pada waktu itu dengan merk GS. 

Ada juga teman saya yang mengingatkkan "Kalo beli aki baru, aki yang lamanya bawa aja, soalnya bisa dijual lumayan mahal" saya sempat berpikir kenapa aki yang telah habis dan tidak bisa dicharger ko bisa dijual dengan harga kisaran 50rb, katanya?, buat apa? membingungkan.

Sewaktu saya ketempat penjual mau membeli aki baru, ternyata aki ada juga yang tidak Ori alias Kw kata si penjual, dan saya melihat ditempat tersebut ada beberapa aki yang sedang dicharger dan salah satunya aki kering, kemudian saya bertanya kepada si penjual "Apakah aki kering bisa dicharger?" "coba liat dulu akinya", setelah diperiksa menggunakan alat katanya akinya masih bagus nih bisa dicas, disuruh balik lagi setelah kurang lebih 2 jam.     


Pikir saya pada waktu itu "jangan-jangan aki Kw dapet dari aki-aki yang bekas kemudian dicharger dan diperbaiki tampilanya, atau mungkin aki rekondisi makanya harga aki kering bekas cukup mahal, tapi itu hanya menurut pemikiran saya, bahaya juga kalo itu benar digunakan untuk yang tidak baik, oleh sebab itu anime masyarakat tentang aki kering tidak bisa dicas harus diluruskan agar tidak ada pihak yang memanfaatkan hal tersebut demi mendapatkan keuntungan.
Sedangkan keuntungan yang saya dapat biaya men-charger hanya RP.10.000 saja maximal aki terisi 70% dan kekuatanya ga bisa dipastikan. Sehingga selamatlah uang 250rb saya, Semoga pengalaman saya ini bermanfaat bagi yang lain.

Donasi Pada Blog Ini Cukup Mengklik Iklan Yang Ada, Klik Anda Sangat Berguna Untuk Kelangsungan Blog Ini. Terima Kasih

+ comments + 61 comments

14 August 2013 at 11:11

Setelah dicas tenaganya 70% terus tahan berapa lama? Thanks responnya.

15 August 2013 at 00:36

@Bloggerwanalhamdulillah sampai sekarang masih bagus ko mas..

2 September 2013 at 19:57

kebetulan mas....aki saya blum lama ini mati....klo begitu mending saya charge aja ya....thanks mas infonya.........!!!

Anonymous
5 September 2013 at 18:07

Didaerah mana ini bos? sekalian di share donk tempat yg bisa cas aki

5 September 2013 at 23:26

@AnonymousKalau saya didaerah depok mas, Biasanya tempat charger aki ada ditoko-toko kecil penjual aki karena biasanya toko besar hanya menyediakan aki dengan kondisi baru, tidak bisa untuk pen-chargeran.

24 September 2013 at 12:15

saya juga baru mengalami hal yang sama..motor saya spacy injeksi masih seketir 1hn belinya..tpi mgkin krn bbrpa hari lama ga dipakai jadi ga bisa starter..setelah cek sana sini jadilah baterai tersangka utama penyebabnya..saya buka baterai dan saya ingin cas ulang..rasa yakin saya bisa dicas ketika membaca pada batere terdapat tulisan kira2 begini "baterai ini sudah diisi dengan elektrolit..jika tegangan dibawah 12v maka harus dilakukan storm ulang"..dari sini saya mulai berkelana ke tempat2 cas batere dan bengkel2 tapi semua bilang harus ganti baru krn baterai kering ga bisa di cas ulang..bahkn mrka ketawain saya krn bilang ga ada critanya baterai kering dicas ulang..akhirnya saya masuk ke bengkel resmi Honda..niat saya awalnya tidak untuk cas dsana tapi hanya sekedar menanyakan kepada teknisi langsung tentang tulisan di baterainya..apakah tulisan itu berarti bisa dicas ulang..tanpa banyak komen sang teknisi langsung ambil baterai saya trus cek tegangan pake ampere meter trus dia bilang masih bisa cas..akhiranya dia cas aja kira2 1 jam..trus saya tanya brp? brpa ajalah katanya..yawdah saya kasih 5rb perak..hhee..tambahan lagi pada batere juga tertulis metode pengecasan yakni pengecasan cepat dengan arus 5ampere selama 30 menit..atau pengecasan lama dengan 0.5 ampere selama 5-8 jam..jadi mitos aki kering tidak bisa di isi ulang sepertinya hanya kerjaan tukang batere dan juga dealer2 tentunya krn mereka ingin agar penjualan baterai baru mrka kencang..

26 September 2013 at 16:53

wadoooh terlanjur beli aki kering baru nih 150 rebu merk Yuasa. ada 2 biji aki GS nganggur. ntar coba di cas deh. tks info nya

12 October 2013 at 18:11

@Kashf al-Haqq wah pengalamanya sama ma saya, makasih banyak mas udah berbagi pengalaman dan informasi disini..

Untuk semuanya sebagai informasi sampai hari ini aki saya masih bisa digunakan, walau untuk kelakson sudah agak pelan..

12 October 2013 at 18:12

@evo surabaya hihihi.. gpp mas itung" untuk cadangan ntr" dicas aja..hehe

2 November 2013 at 19:33

mantap ni mas

4 January 2014 at 19:00

motor saya honda beat,saya juga udah ke bengkel mana-mana tetep dibilang harus ganti aki kering yg mati,padahal secara logika umum yang namanya aki mati pasti gabisa dipakai untuk menyalakan motor,tapi ketika kickstarter motor masih bisa nyala berarti aki masih digunakan dong,besok mau nyobain ke bengkel lagi

Dimas
16 March 2014 at 19:22

mas saya pnya mtor satria fu tp aki nyaa soak, trus di skolah saya di lakukan tes tegangan pake apo meter ternyata msih bgus tp ga bsa di stater dan klakson, apakah menurut si mas bsa aki mtor saya di charger kembali ??

Dimas Ambeng'z
16 March 2014 at 19:26

mas saya pnya mtor satria fu tp aki
nyaa soak, trus di skolah saya di
lakukan tes tegangan pake apo meter
ternyata msih bgus 12 voltase tegangan nyaa, tp ga bsa di stater
dan klakson, apakah menurut si mas
bsa aki mtor saya di charger kembali ??

13 April 2014 at 10:40

untuk informasi tambahan pada januari 2014 yang lalu aki saya telah mati dan akhirnya membeli yang baru karena tidak bisa dicass kembali..

13 April 2014 at 10:40

@Dimas Ambeng'z kalau menurut saya si bisa mas,, :)

13 April 2014 at 10:41

@Damar Oen hahha.. semangat sis , cari aja bengkel aki

3 May 2014 at 18:22

wah info bagus nih....
sayang nya udh beli aki yg baru...
Tapi untungnya aki yg lama gx di jual :D

23 May 2014 at 09:05

hemmm.. aki yg lama malah ku tinggalin di bengkel, orng katanya harus ganti sih.. pandai pula lah tukang bengkel ni dijualnya lagi jdi aki KW.

Anonymous
26 June 2014 at 09:39

mas, motor beat saya juga tidak bisa di starter, kata bengkel resmi harus ganti aki padahal mereka belum ngecek voltase segalamacem..beberapa teman saya bilang, kalo aki kering itu masih bisa di cas, tp sebagian lagi bilang harus ganti..padahal belum setahun saya ganti aki itu..kira2 aki nya masih bisa di cas gk y?

17 July 2014 at 03:55

@Anonymous wah sayang sekali, kalau bengkel resmi jelas tidak punya alatnya, cepat sekali ya habisnya padahal motor beat punya kk saya sudah mau 5 tahun akinya belum habis juga.hehe

25 August 2014 at 13:05

wahh , enak banget mass , motor saya beat injeksi saya baru ganti aki agustus 2013 dan tepat di bulan agustus 2014 ini aki saya udah mati lagi .. saya liat motor laen ga begitu deh :( padahal beli nya langsung di bengkel resmi honda .. tks mass

Anonymous
3 September 2014 at 08:21

Mas saya mau tanya kenapa aki motor vario saya tidak bisa stater padahal kemarin udah di cas malah jadi lemah lagi apakah aki tersebut harus di ganti dengan yang baru dan tolong pencerahannya bagusan mana antara aki kering dan basah thx sebelumnya.

Anonymous
22 October 2014 at 09:45

omg.... sdh 5 kali ganti aki kering.... skrg sdh dijualmertua di pemulung.
trims infonya

24 October 2014 at 02:53

Pagi saya juga mau membagi pengalaman saya... bagi kawan2 mempunyai aki kering tidak bisa di cas lagi atau tidak bisa menyimpan setrum lgi aki kering nya sebaik nya jangn dibuang. Karna aki kering masi bisa di perbaiki, pertama kita buka penutup aki yg ada bacaan jangan di buka. Kita buka dengan menggunakan piso karter kita gesek gasek pinggir kanan kiri dan atas bawah penutup atas nya dan kita angkat menggunakan karter itu. Dibawah penutup itu ada karet2 penutup lubang2 kita buka lalu kita isi dengan air akisir, sebanyak sepulu mili pada jarum suntikan untuk mengisi tinta perinter. Lalu tutup kembali karet2 itu dan penutup atas nya juga. Karna penutup atas nya tidak bisa rapat lagi kita rapatkan menggunakan sorder agar sypaya rapat lgi. Abis itu kita cas kembali aki nya. Aki nya normal kembali seperti baru dan ketahanan aki ini bisa sampai 3 tahun. Jdi janan lah membuang aki kering yg sudah tidak bisa dicas atau tidak bisa menampung setrum lagi ksrna masi bisa kita perbaiki. Semoga bermanfaat

27 October 2014 at 15:18

@Kashf al-Haqq memang dunia bisnis kadang harus berbohong demi untung dalam penjualan, nggak mikir dengan pembodohan bagi orang yang sudah boboh..

7 November 2014 at 18:35

DOGI HANDYCRAFT TEKNIK & WASTE MANAGEMENT

Kami BELI Barang bekas anda dengan harga kompetitif :

1. JERIGEN PUTIH BEKAS MINYAK GORENG SEGALA MERK 18 KG YANG BOCOR, BOLONG, DAN SUDAH TIDAK TERPAKAI
HARGA RP. 4000 / BUAH.

2. KAMPAS REM MOBIL DISC BRAKE / DRUM BRAKE ( TEROMOL ) SEGALA KONDISI
HARGA RP. 2500 / PASANG.

3. KAMPAS REM MOTOR TEROMOL
YAMAHA MIO SEGALA KONDISI HARGA RP. 5000 / PASANG.
BEBEK HONDA, SUZUKI, KAWASAKI, PIAGGIO, YAMAHA, MOTOR CINA SEGALA KONDISI HARGA RP. 2500 / PASANG.
RX-KING SERIES, NINJA SERIES, MEGA PRO SERIES, TIGER SERIES SEGALA KONDISI HARGA RP. 3000 / PASANG.

4. BOTOL OLI BEKAS MOTOR / MOBIL SEGALA KONDISI RP. 150 / BUAH.
JUMLAH LEBIH DARI 1000 BUAH HARGA RP. CALL PLEASE...

5. BOTOL INFUS UTUH YANG SUDAH TIDAK TERPAKAI DAN DI IJINKAN OLEH PIHAK RUMAH SAKIT RP.5500 / KG.

6. GIR DEPAN + GIR BELAKANG + RANTAI MOTOR HONDA, SUZUKI, KAWASAKI, YAMAHA, MOTOR CINA SEGALA KONDISI HARGA RP. 6000 / SET ( TIDAK POTONGAN ).

7. GIR DEPAN + GIR BELAKANG + RANTAI MOTOR MOGE / HARLEY DAVIDSON
HARGA RP. 10000 / SET. JUMLAH LEBIH DARI 20 SET HARGA RP. CALL PLEASE...

8. MINYAK GORENG BEKAS / JELANTAH SISA WARUNG, RUMAH MAKAN, KAFE, RESTAURANT, HOTEL, CATERING, PABRIK MAKANAN
SUDAH DISARING + BERSIH DARI SISA GORENGAN + MURNI TIDAK DICAMPUR
HARGA MINYAK SEGALA KONDISI, TANPA SYARAT BEGINI – BEGITU:
HARGA RP. 3500 / KG
HARGA RP. 65000 / 1 JERIGEN FULL 18 KG.
JUMLAH 2 TON – TAK TERHINGGA, BARANG JELAS ADA, ALAMAT JELAS DIBERITAHU, TIDAK MAIN-MAIN HARGA RP. CALL PLEASE... ( SAMPLE HARAP KIRIM KE ALAMAT SAYA WALAU CUMA 500CC ).

MINYAK GORENG BEKAS YANG KAMI BELI DARI ANDA UNTUK KONSUMSI PRIBADI DAN TIDAK UNTUK KONSUMSI UMUM.

TIDAK AKAN KAMI BELI MINYAK BEKAS CPO ( CRUDE PALM OIL ) !!

9. AKI MOTOR, MOBIL, GENSET, UPS, FORKLIFT, BULLDOZER TYPE APAPUN DALAM KEADAAN MATI, RUSAK, SOAK HARGA RP. 9000 / KG.

KAMI MENJUAL BARANG DENGAN HARGA KOMPETITIF:

1. KALENG BEKAS MINUMAN POCARI SWEAT / COCA-COLA.
BILA SEDANG ADA STOK BISA PILIH MAU YANG UTUH / SUDAH DIPRESS.
BILA SEDANG TIDAK ADA STOK KAMI KIRIMKAN CAMPUR / SEADANYA BARANG DI GUDANG KAMI.
HARGA RP. 20.000 / KG.
MINIMUM ORDER 100 KG GRATIS ONGKOS KIRIM JABODETABEK.
PEMBAYARAN DP 50 %, SISA PEMBAYARAN DILUNASI SETELAH BARANG DIANTAR KE ALAMAT CUSTOMER.

2. BELI KALENG BEKAS MINUMAN POCARI SWEAT / COCA-COLA DENGAN KUANTITI
1 KONTAINER 20 FEET / 40 FEET (10 TON – 25 TON ) KAMI SANGGUP MELAYANI :
A. ANDA BUTUH BARANG TERSEBUT DALAM WAKTU BERAPA LAMA ??
B. BARANG KAMI KIRIM DALAM BENTUK SEADANYA SESUAI YANG ADA DI GUDANG KAMI & TIDAK BISA PILIH.
C. BERAPA DP PEMBAYARAN YANG ANDA AKAN BERIKAN ??

KETERANGAN:
KAMI TIDAK AKAN MELAYANI CALL / SMS BAGI ANDA YANG CUMA INGIN CEK HARGA.

MOTTO KAMI: WIN-WIN SOLUTION, ANDA JUAL BARANG KAMI BELI BARANG ANDA TUNAI.

KAMI MENJUAL BARANG, ANDA SEPAKAT HARGA, KAMI KIRIM BARANG SESUAI ALAMAT CUSTOMER.
HUBUNGI SEGERA
089650091317 ( 24 JAM ONLINE )
DHONY & TEAM

Anonymous
11 November 2014 at 10:58

Saya bengkel di daerah denpasar.. sudah berpengalaman jual accu dan charge accu.. accu kering yg bisa di charge cuman accu yg semua elemen nya masih bagus (elemen itu batangan di dalam accu).. biasanya seperti accu baru yg drop karena tidak pernah dipakai.. accu baru yg drop karena pemakaian daya terlalu berlebih (mis:lampu variasi berlebih)
kalau elemen pada accu satu aja rusak, 90 persen accu kering tidak bisa dicharge lagi
bengkel yang baik memiliki alat utk menge cek accu, elemennya ada yg rusak atau tidak.. alat terbaru berupa digital charger

Anonymous
11 November 2014 at 11:01

@Trio Fahrizal tidak selalu berhasil.. kalau elemen sudah rusak tidak bisa di akalin lagi

Anonymous
20 November 2014 at 07:39

Beli baru aja.
Aman.
Ini jaman motor DC, bukan AC lagi.

5 December 2014 at 14:02

Trims infonya.

29 March 2015 at 06:45

apakah benar aki bisa di cas saya punya aki kering yang tak terpakai.

25 April 2015 at 23:41

Ini mungkin jarang kalau motor baru ambil dari dealerpun bisa kejadian karena kunci on terus sementara standar dipasang mesin mati jadi lupa di off bila lama maka stroom aki habis kalau yang ini kemungkinan berhasil bila dicharge

27 April 2015 at 22:54

@Trio Fahrizal
makasih banyak mas atas infonya, sangat membantu nih

8 October 2015 at 22:14

ya napa baru bilang kalo bisa dicas. Saya dah terlanjur buang di tong sampah. yang untung si tukang sampahnya deh. yang rugi saya b eli baru lagi seharga Rp.110 rebu.

9 October 2015 at 16:49

motor beat karbu saya dah sebulan ini nggak pake aki, ntah akinya atau spul pengisiannya yg error atau sudah rusak, mau ganti baru belum ada uangnya, ketemulah artikel ini, well, saya tanya ke tempat charge aki, katanya nggak bisa di cas bos. terus dia buru2 nawarin aki merek abal2 ntah apa merk nya saya lupa, nggak familiar. ditawarkan ke saya seharga 190ribu, terus dia bilang aki saya yg rusak ditukar tambah saja dgn yg baru itu, trus saya tanya aki saya dihargain berapa, kalo tuker tambah dikurangin 20rb, lah dalah, murah amirr... trus saya tanya lagi, buat apa itu aki kalo gak bisa dipake kok masih bisa tuker tambah... dikiloin katanya. saya pikir2, jangan2 nih tukang aki main2 sama saya, akhirnya saja nggak jadi tuker tambah, saya mau cari dulu tukang aki yg mau ngecas tu aki, soalnya baru setahun juga, jadi saya pikir masih bisa di cass. diatas ada yg bilang ke bengkel resmi honda. nanti saya mau coba dulu datang ke ahass :D smoga masih bisa di pakai.

9 October 2015 at 16:54

@Anonymous selagi yang lama masih bisa dipakai nggak ada salahnya. kalo banyak duit sih jangan kan aki, dah gak bisa stater skali, motornya gue ganti.

9 October 2015 at 16:56

@Anonymous ya nggak ada salahnya di tes dulu dan dicoba dulu. siapa tau berhasil

23 December 2015 at 16:45

Perlu diperhatikan : Aki kering yang masih bisa di charge adalah aki kering yg sdh lemah daya nya karena pemakaian (tegangan kurang dari 12V) bukan aki yang soak/Rusak/Mati Total. jadi kalau mau di coba ya di charge aja tapi kalau masih ngak ngisi aki nya jangan maksa ya beli aja aki baru.

4 January 2016 at 08:17

Gmn om aki sy jg gt.. Kata'a sel'a rusak 1 gt.. Bs dicas tp ga tahan lm..
Ga hidup karna lupa matikan motor n msh dlm keadaan on.
Tolong pencerahan'a

20 April 2016 at 04:50

Bneran mas bsa
Aki ninja sya drop bru 7 bulan pake
Klau hrus beli bru 1,2jt bsa tekor mas....

20 April 2016 at 04:50

Bneran mas bsa
Aki ninja sya drop bru 7 bulan pake
Klau hrus beli bru 1,2jt bsa tekor mas....

28 May 2016 at 19:00

Selama aki belum mati total masih bisa dicas,... tapi kalo udah mati total ( kontak di-on udah ngga respos sama sekali ) itu harus ganti,....
Jadi buat jaga", beli voltmeter aja, dicek secara berkala tegangannya, kan ada tuh tulisan di aki biasanya "jika sudah dibawah *** volt maka aki perlu dicas", biar ngga terlanjur mati total,...

2 August 2016 at 09:46

iya cek dulu pake volt meter biar gampang pake yang digital aja..beli di toko online banyak..lihat kalo udah di bawah 9 volt biasanya udah ga kuat starter...tinggal di cas..cas rakit sendiri juga bisa tingal sedi trafo aja minimal 5 ampere..

6 October 2016 at 10:33

aki mf ketika terasa soak harus segera di setrum jika dibiarkan soak dalam jangka waktu lama maka ski akan rusak dsn tak bisa di setrum

30 November 2016 at 17:36

makasih nin infonya, harus segera di cas nih wkwkwk

26 March 2017 at 22:05

Thanks infonya,, 😆👍👍

26 March 2017 at 22:06

Thanks infonya,, 😆👍👍

22 April 2017 at 09:40

gan starter motor saya baru aja mati apa msih bisa di cas

7 June 2017 at 14:58

MOTOR sy jg pakai aki kering, pas pemakaian 1 tahun aki sy mulai soak, makanya saya bawa ke bengkel utk ngecash,setelah itu bisa sy pakai lagi stahun lamanya, pas mau soak lagi sy cash lg utk kedua kalinya.tp kali ini stater tangannya sdh agak susah.. intinya Aki kering itu bisa di charge dan tdk perlu buru2 utk mengganti yang baru.

15 August 2017 at 21:19

Charger Aki Otomatis Terbaik Saat Ini "Automac Charger Aki Otomatis Dual System Canggih Auto ON Auto OFF", Asli Produk Indonesia. Supportlah Produk Produk Asli Bangsa Indonesia

www.automacindo.com

Anonymous
7 February 2018 at 10:21

Aku uda trlanjur gNti aki baru.
Tapi aki lama nya aku bw pulang.
Soalnya kontak motor pas saya gas itu nyala tp injeksinya jg ikut nyala. Jadi ttep gak bisa di stater.
Makanya aku ganti.
Motor saya revo yang injeksi.
Masih bisa di charger gk ya aki lama kalo kayak gitu?
Mohon di bls. Butuh saran. Hehe makasih

Anonymous
15 March 2018 at 09:07

Saya charger aki nih tapi baru 2 hari udh gk bisa stater lagi motor, itu apanya sih? Apa kiproknya?

7 June 2018 at 09:52

Itu yg nyuruh beli aki baru pasti orang bengkel, yg gak mau usahanya bangkrut wkwkk... Pake alasan sini situ.. Saya tekan kan AKI merk GS kebanyakan MASIH BISA DI CAS, karna aki itu merk terbaik dan sulit rusak terimakasih.

7 July 2018 at 17:04

Depok mananya bang??

24 February 2019 at 15:44

Jadi aki satria fu fi bisa dicas atau enggak sihh??

5 March 2019 at 11:22

KAMI beli barang anda , berupa :
-film positif
-film negatif
-klise foto 25-35mm yg belum pernah dipakai
( Belum ad gambar )
-film percetakan poster
-film majalah
-film koran
-film buletin
-film ex rontgen
-film ex perusahaan pertambangan
-sendok ex maskapai penerbangan ( yg ad silver coating )
-kontaktor rusak
-breaker rusak
-air fixer
-mesin hp cina / samsung dsb ( harus dipisah )
-papan jalur
-plastik keyboard
-micron
-minyak jelantah
-autan / soffell
-Serba komputer / server / pabx / processor dll
-serba jerigen ukuran 5L , 20L , 30L , drum plastik 100L & 200L
-drum besi 200L kondisi lengkap
-aki rusak bekas mobil , motor , truk , forklift , tower telkom
-serba kertas duplex , hvs , dsb ukuran plano
-serba biji plastik sudah giling / belum digiling , kulit kabel jenis PE GILA , PVC
-Plastik PET VAKUM , PET FILM , PP CETAK , PET SHEET BENING ( kondisi bersih & tidak kotor )
-limbah lain nya

Dibeli uang :
* pecahan rp.100.000 polimer tahun 1999 :
-kondisi mulus tanpa cacat
- kirim gambar lengkap
- Sebutkan seri 3 huruf depan nya
- jumlah minimal 1 brut
- nomor seri uang berurutan

*pecahan rp.100 perahu layar tahun 1992 / 1992 :
-kondisi mulus tanpa cacat
-kirim gambar lengkap
- tulisan "perahu layar"
- nomor seri uang dari kecil ke besar

*euro salaman pecahan $1.000.000 edisi tahun 2015 polimer :
-kondisi mulus tanpa cacat
-kirim gambar lengkap
-harus ada sertifikat asli

*euro gedong panjang pecahan $1.000.000 edisi tahun 2015 polimer :
-kondisi mulus tanpa cacat
-kirim gambar lengkap
-harus ada sertifikat asli

*** barang limbah yg sy beli :
-tidak melayani tanya
jawab harga apapun.
-kirim gambar lengkap.
-alamat lengkap lokasi barang disebutkan.
-sebut harga jual langsung.

Jangan tawarkan barang kpd sy :
-tanah
-rumah
-kapal
-besi
-kendaraan
-gedung
-pabrik
-mall

Dijual barang :

- kayu gaharu jenis AB , CHIPS , SERBUK , KEMEDANGAN , DEKOR , GAHARU FOSIL , dsb untuk kebutuhan export , bibit minyak wangi , dupa , dll..
**KAPASITAS SUPPLY MULAI 20KG SAMPAI 1 TRUK FUSO
( SEBUT HARGA BELI LANGSUNG )..

-serba ban bekas kendaraan umum / alat berat , dsb kondisi apa adanya & sudah dibelah 2..
**Kapasitas supply 10-20 ton per 1 x kirim
( SEBUT HARGA BELI LANGSUNG )

-kaleng bekas minuman pocari sweat , larutan kaki 3 , sprite , dsb..
**KAPASITAS SUPPLY 100 TON PER 1 BULAN
( SEBUT HARGA BELI LANGSUNG )

catatan : Hanya harga barang yg cocok dibeli ssuai bidang sy

Salam sukses untuk semuanya 🙏🏻🙏🏻🙏🏻

HUBUNGI SEGERA VIA SMS / CALL / WHATSAPP :

089650091317
BENI

19 March 2019 at 08:49

Numpang tanya, mobil saya menggunakan aki kering, trus sy lupa mematikan stop kontak mobil, paginya sy liat semua mati total
Padahal aki baru beli
Kira kira masih bisa di cas gak
Tx om

19 March 2019 at 08:52

Numpang tanya, mobil saya menggunakan aki kering, trus sy lupa mematikan stop kontak mobil, paginya sy liat semua mati total
Padahal aki baru beli
Kira kira masih bisa di cas gak
Tx om

25 May 2019 at 08:56

Mtp. Coba ane carger dulu aki gue tahan brp lama ?

3 August 2019 at 01:02

Sekitar brp jam itu mas ngecahergaernya
ngecahergaernya

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. BANYAK HAL - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger