Menampilkan file Flashdisk yang terhidden karena virus

Sunday 9 December 20122comments



Ini pengalaman saya ketika flashdisk saya dicolokakn pada laboratorium kampus dan data” didalam flashdisk saya menghilang, tetapi free space memori masih sama seperti sebelumnya, lalu kemanakah data-data saya??.

Kemudian saya menarik kesimpulan bahwa data-data saya masih ada didalam flasdisk tersebut hanya sata terhidden oleh sesuatu yang dalam hal ini sepertinya dikarenakan oleh virus atau semacamnya.
Apabila anda mengalami kejadian yang sama yaitu data hilang tapi space yang free masih sama ikuti langkah-langkah berikut :
1.     Ketik “CMD” pada menu search windows yang terletak pada start windows(pojok kiri bawah yang)

Maka akan muncul Command prompt

Kemudian lihat pada Removable Disk berapa flashdisk kita berada


2. Flashdisk saya berada pada Removable Disk I ,
 sehingga kita harus ke-Removable Disk tersebut pada Command prompt ketik “I:”

3.     Kemudian ketik pada command prompt “I:> dir” fungsinya untuk melihat isi file didalam removable disk I,coba anda sesuaikan dengan isi yang ada

4.     Ketik “I:>dir /a” untuk menampilkan semua isi file termasuk folder yang terhidden, anda lihat apakah file anda yang terhidden virus masih ada??

5.     Ketik “I:> attrib -s -h -r /s /d”
–s = berfungsi supaya file kembali dikenal oleh windows
-h = berfungsi menampilkan kembali file yg tersembunyi/disembunyikan
/s dan /d artinya perintah attrib akan dikenakan pada semua file dan folder


Donasi Pada Blog Ini Cukup Mengklik Iklan Yang Ada, Klik Anda Sangat Berguna Untuk Kelangsungan Blog Ini. Terima Kasih

+ comments + 2 comments

Anonymous
11 November 2013 at 17:15

gimana caranya menampilkan hidden file yg ada d folder flashdisk ya...?pakai cara di atas gak bisa...padahal folder tsbt dari luar ada sizenya tp kalo dibuka ga ada isinya/empty...

25 November 2013 at 21:34

@Anonymous kalau cara diatas tidak berhasil kemungkinan file terhidden oleh smadav, cara menampilkanya colokkan Flasdisk ke komputer yang telah terinstal smadav, kemudian pada Tools>>folder options>> pada tab view>>Hidden files and folders>> checklist show hidden files and folders.
maka akan muncul file yang terhidden,agar tidak hilang lagi saya sarankan copy file tersebut

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. BANYAK HAL - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger