Soal Pengantar Teori Game

Thursday, 25 July 20130 comments

Soal Pengantar Teori Game
1. Prolog diciptakan Oleh
a. Alain Colmeraurer & Robert Kowalski
b. Michael adam & Sam Ron
c. Jahsen & John
d. Mark & Edward

2. Bahasa prolog diciptakan pada tahun
a. 1990
b. 1978
c. 1972
d. 1975

3. Yang termasuk software prolog adalah
a. Strawberry Prolog
b. Visual Prolog
c. SWI prolog
d. Semua Jawaban Benar

4. prolog disebut juga sebagai bahasa....
a. non-procedural
b. procedural
c. assembler
d. Mesin

5. strawberry prolog diproduksi oleh....
a. bulgarian academy of science
b. university of oxford
c. indian institute of science education and research
d. institute of armament technology

6. versi pertama strawberry prolog dirilis pada tahun....
a. 1994
b. 1995
c. 1996
d. 1997

7. pada versi terbaru strawberry prolog mendukung....
a. sql server
b. ms. access
c. cassandra
d. Sqlite

8. cara mencetak stribg pada strawberry prolog adalah....
a. write ("hello world!");
b. printf ("hello world!");
c. system.out.println ("hello world!");
d. cout ("hello world!");

9. fakta : agus adalah ayah reno maka penulisan pada prolog....
a. ayah(reno,agus)
b. reno(ayah,agus).
c. agus(ayah,reno)
d. ayah(agus,reno).
 

10. penulisan operator logika (^) pada prolog adalah....
a. ;
b. ,
c. not
d. :-

11. Yang bukan merupakan ciri bahasa pemrograman prolog adalah :
a. Object Oriented Language
b. Prosedur dan dan pengendalian program ditentukan oleh programmer
c. Programmer menentukan tujuan dan komputer menentukan cara mencapai tujuan tersebut
d. Tidak terdapat prosedur, tetapi hanya data yang diolah dan relasi antar objek

12. Karakteristik aplikasi Prolog adalah sebagai berikut, kecuali :
a. Sistem Pakar
b. Pengolahan Bahasa Alami
c. Pengolahan Bahasa Buatan
d. Pengenalan Pola

13. Fakta: Slamet adalah ayah Budi
Dibawah ini manakah pada prolog yang menyatakan Relasi dari Fakta diatas ….
a. ayah(slamet, budi).
b. slamet(ayah, budi). 

C. ayah(budi, slamet).
D. semua salah

14. Prolog digunakan untuk mengolah data masukan yang berasal dari sensor dan mengambil keputusan untuk menentukan gerakan yang harus dilakukan, adalah implementasi prolog pada aplikasi ….
a. System Pakar
b. Pembelajaran (Learning) 

c. Robotika
d. Pengenalan pola

15. Berikut ini merupakan empat elemen dasar dari sebuah game, kecuali...
a. Pemain
b. Tindakan
c. Payoff
d. Interaksi
 

16. Keempat elemen dari sebuah game disebut juga...
a. Four Rules of The Game
b. Quartet Rules of The Game
c. Rules of The game
d. The Four Rules Game
 

17. Apa yang dimaksud equilibrium dalam sebuah permainan ?
a. Keadaan di mana setiap pemain telah menentukan strategi yang optimal.
b. Keadaan di mana pemain melakukan strategi yang salah.
c. Keadaan di mana setiap pemain memaksimalkan payoff.
d. Jawaban A dan C Benar

18. Pemain tidak mengetahui tindakan yang dipilih lawannya sebelum permainan berakhir, merupakan pengertian dari...
a. Game dengan Informasi Non Sempurna
b. Game Non-Cooperative
c. Game Simultan
d. Non Zero Sum Game

19. Jumlah payoff dari setiap pemain sama dengan nol merupakan perngertian dari...
a. Zero Sum game
b. Game Non-Cooperative
c. Non Zero Sum Game
d. Game dengan Informasi Tidak Lengkap

20. Apa yang dimaksud dengan game sekuensial?
a. Pemain melakukan tindakan secara bersamaan.
b. Pemain melakukan tindakan secara bergantian.
c. Para pemain membuat komitmen yang mengikat.
d. Jumlah payoff dari setiap pemain sama dengan nol.

Cerita dibawah ini untuk soal nomer 21 - 23
Polisi menangkap 2 tersangka sebuah kasus kriminal. Mereka diinterogasi secara terpisah, dan tidak ada komunikasi di antara mereka. Karena bukti-bukti belum cukup, maka polisi memberi mereka 2 pilihan: menyangkal dan mengakui keterlibatan mereka berdua. Jika keduanya menyangkal, maka A dan B akan mendapat hukuman penjara 1 tahun. Jika A menyangkal dan B mengaku, maka A akan diganjar 10 tahun penjara, dan B bebas. Jika A mengaku dan B menyangkal, maka A bebas dan B mendapat hukuman 10 tahun. Jika keduanya mengaku, masing-masing akan diganjar 8 tahun.

21. Pilihan apakah yang diambil A dan B, agar mereka mendapat gain yang terbaik dari keadaan ini?
a. A = Menyangkal , B = Menyangkal
b. A = Menyangkal, B = Mengaku
c. A = Mengaku, B = Menyangkal
d. A = Mengaku, B = Mengaku

22. Contoh Simulasi diatas merupakan contoh game...
a. Game dengan Informasi Non Sempurna
b. Game Non-Cooperative
c. Game Cooperative
d. Game Simultan

23. Berikut ini adalah payoff yang salah dari masalah diatas...
a. A = Menyangkal , B = Menyangkal, Payoff = Hukuman 1 tahun
b. A = Menyangkal, B = Mengaku, Payoff = A: 10 Tahun, B: Bebas
c. A = Mengaku, B = Menyangkal, Payoff = A : Bebas, B : 10 Tahun
d. Jawaban Salah Semua

24. Untuk penyimpanan data di Android digunakan....
A. SQLite
B. MySQL 

C. PLSQL
D. Apache

25. Android merupakan salah satu platform yang berbasis....
A. Java
B. HTML 

C. C++
D. Pascal

26. Berikut pendeklarasian array yang benar :
a. int i = new int(30);
b. double d [] = new double(30);
c. char [] r = new char(1,20,20);
d. float f[] = {1,2,3,4,5,6};

27. Instant variable yang digunakan untuk mengetahui panjang array adalah :
a. size 

b. length 
c. MAX_VALUE 
d. count

28. Dibawah ini manakah yang merupakan versi 1.6 ?
a. Cupcake
b. Donut
c. Éclair
d. Froyo

29. Kapan peluncuran dari android versi 2.3 (Gingerbread) ?
a. 3 Desember 2009
b. 20 Mei 2010
c. 6 Desember 2010
d. 19 Oktober 2011

30. Kapan Android diliris untuk pertama kali?
a. 20 September 2008
b. 20 September 2007
c. 20 Oktober 2007
d. 20 November 2008
 

31. Berikut ini merupakan merupakan fitur-fitur yang terdapat pada android, kecuali?
a. SQLite
b. Dalvik mesin virtual
c. Grafik
d. MVC

32. Pada tab menu game terdapat sub menu di dalamnya, dibawah ini yang merupakan sub menu dalam tab menu game kecuali…
a. New game
b. Help
c. About
d. Exit

33. Pada algoritma minimax,adalah..
a. Algoritma yang melakukan pengecekan terhadap seluruh kemungkinan yang ada sampai permainan selesai danPengecekan tersebut akan menghasilkan pohon permainan yang berisisemuakemungkinantersebut..
b. Algoritma yang memecahkan masalah dengan sangat sederhana, langsung, dan dengan cara yang jelas (obvious way).
c. Algoritma yang mencari solusi berdasarkan ruang solusi yang ada secara sistematis namun tidak semua ruang solusi akan diperiksa, hanya pencarian yang mengarah kepada solusi yang akan diproses.
d. Merupakan algoritma penggambaran garis yang efisien dengan menggunakan perhitungan incremental integer.
 

34. Kecerdasan yang ditujukan oleh suatu entitas buatan dimana kecerdasan tsb diciptakan dan dimasukan kedalam suatu mesin(komputer) agar dapat melakukan pekerjaan seperti yang dapa tdilakukan oleh manusia. Adalah pengertian dari…
a. AI(Artifical Intellegence)
b. Teori artificial 

c. Artificial computer
d. Artificial state

35. Algoritma yang dipaka idalam konsep game Tactics Row adalah…
a. Minimax
b. Brute force 

c. Bresenhem
d. Backtracking

36. Dibawah ini yang termasuk Game Engine, kecuali?
a. Turning engine
b. Blender 

c. Unity
d. Cry engine

37. Dibawah ini yang termasuk perusahaan-perusahaan game, kecuali?
a. Microsoft 
b. Ubisoft 

c. NCsoft 
d. G-soft

38. Dibawah ini yang merupakan ciri game 3D, yaitu ?
a. Sudut pandangnya tidak terbatas
b. Sudut pandangnya terbatas
c. Memiliki 2 titik koordinat
d. Jawaban a,b,c salah

39. Ciri – ciri game 2D yaitu ?
a. Sudut pandang terbatas
b. Memiliki 2 titik koordinat
c. Jawaban a & b benar
d. Jawaban a & b salah

40. Teori Game digunakan untuk mencari…
a. Skor terbaik dalam suatu aktivitas
b. Strategi terbaik dalam suatu aktivitas
c. Media terbaik dalam suatu aktivitas
d. Kepuasan pengguna

41. Kondisi dimana satu pemain dapat mendapatkan keuntungan dari kerugian pemain lainnya merupakan klasifikasi Teori Game yang disebut...
a. Pay-off
b. Zero Level 

c. Non-Zero Sum
d. Zero Sum

42. Kondisi dimana ada pihak yang memperoleh keuntungan atau kerugian melampaui jumlah yang dipertaruhkannya merupakan klasifikasi Teori Game yang disebut…
a. Pay-off
b. Zero Level 

c. Non-Zero Sum
d. Zero Sum

43. Dalam dunia bisnis, Teori Game menyerupai…
a. Decision Tree
b. Artificial Intelligence 

c. Binary Tree
d. Office Automatisation

44. Dua karakteristik strategi dalam Teori Game yaitu…
a. Strategi Murni & Strategi Khusus
b. Strategi Murni & Strategi Campuran
c. Strategi Campuran & Strategi Khusus
d. Strategi Campuran & Strategi Umum

45. Teori Game dikemukakan oleh ....
a. John von Neumann and Oskar Morgenstern
b. John von Neumann
c. Oskar Morgenstren
d. Salah semua

46. Ada berapa macam animasi yang digunakan dalam membuat sebuah game ....
a. 5 

b. 6 
c. 7 
d. 8

47. Jenis game yang melibatkan masalah taktik, logika, dan eksplorasi atau penjelajahan termasuk dalam jenis ....
a. Action
b. Real Time Strategy (RTS) 

c. Role Playing Games (RPG)
d. Real World Simulation

48. Contoh game jenis RTS adalah ....
a. Puzzle
b. Age of Empire 

c. Ragnarok
d. Lord of the Rings

49. Game The Sims termasuk ke dalam jenis game ....
a. Adventure
b. RTS 

c. Construction and Management
d. Puzzle

50. Berikut ini merupakan asumsi-asumsi dasar yang benar, kecuali...
a. Setiap pemain memiliki strategi yang berhingga banyaknya (finite).
b. Pemain memiliki strategi yang berbeda dari pemain lainnya.
c. Setiap pemain bersikap rasional
d. Setiap pemain bersikap irasional



Note:
Untuk Download Pengantar Teori Game format .doc disini
Password: achielmuezza
Cara download tunggu 5 detik, kemudian klik 'SKIP AD' dipojok kanan atas.
Like anda sangat berarti buat saya.
Terima kasih atas kunjunganya.   
Donasi Pada Blog Ini Cukup Mengklik Iklan Yang Ada, Klik Anda Sangat Berguna Untuk Kelangsungan Blog Ini. Terima Kasih

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. BANYAK HAL - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger