Facebook, Twitter Atau Jejaring Sosial Lainya Lupa Password? Berikut Cara Mengatasinya

Monday 5 August 20133comments

Jejaring Sosial
          Beberapa orng mungkin pernah mengalaminya, saat hendak Login keakun jejaring sosial lupa pada password akun tersebut walaupun berulang kali mencoba tetapi tidak bisa masuk keakunya juga, Apabila menghadapi masalah seperti ini anda tidak usah panik atau bingung apalagi sampai memutuskan untuk membuat akun jejaring sosial yang baru, karena pada dasarnya sistem keamanan yang ditanamkan pada media sosial kurang lebih sama yaitu memberikan penyelesaian apabila pengguna lupa terhadap password akunya, dikarenakan banyaknya terjadi masalah seperti ini sehingga developer jejaring sosial memberikan kemudahan pengguna untuk menyelesaikan masalah tersebut tanpa cara yang sulit ataupun berbelit-belit, Tetapi satu hal yang harus sobat ketahui, yaitu sobat harus mengetahui password alamat email sobat(bukan password akun jejaring sosial).

          Saya akan sedikit menjelaskan kegunaan email dalam akun jejaring sosial, Apabila hendak membuat Akun jejaring sosial apapun anda selalu diharuskan mencantumkan email anda, kegunaan email selain untuk konfirmasi akun juga digunakan salah satunya untuk keamanan apabila terjadi masalah pada akun anda, notifikasi pemberitahuan juga akan dikirim melalui email bahkan biasanya juga digunakan untuk menghack akun orang lain melalui email tersebut, sehingga kegunaan email cukuplah penting. Oleh sebab itu usahakan anda juga selalu mengingat password email disamping password akun media sosial. Mengembalikan Akun yang terkena hack juga dapat dilakukan melalui email, sedikit tips untuk menjaga keamanan akun anda, cantumkan alamat email lebih dari satu bila perlu cantumkan nomor telepon pada akun tersebut sehingga apabila akun tersebut dibajak orang lain minimal anda bisa mengembalikanya karena konfirmasi pengubahan password dapat dikirim melalui email ataupun nomor telepon yang tercantum pada akun salah satunya digunakan saat anda lupa password akun tersebut.

          Setelah panjang lebar berbasa-basi berikut cara mengatasi lupa akan password akun jejaring sosial misalkan facebook, twitter dan lain sebagainya. Disini saya beri contoh jejaring sosial yang paling banyak diminati yaitu facebook. Berikut langkah-langkahnya
  1. Masukkan alamat email akun sobat, setelah berulangkali salah password klik "Lupa kata sandi anda" pada bagian bawah input box saat hendak Log-in, seperti gambar dibawah ini
  2. Akan muncul halaman untuk mengatur ulang kata sandi terdapat 3 pilihan yang dapat dilakukan :
    1. Menggunakan akun yahoo.
    2. Menggunakan email .
    3. Menggunakan notifikasi kode pengaturan kata sandi melalui sms ke nomor telepon yang tertera pada akun.
    Cara yang paling mudah adalah cara ke-3, kode akan dikirim melalui sms dan anda hanya tinggal memasukan kode tersebut pada langkah 3 kemudian anda dapat merubah kata sandi anda, tetapi jarang sekali orang yang mencantumkan nomor telepon pada akunya sehingga saya lebih fokus menjelaskan cara ke-2 dengan menggunakan email, pilih pilihan ke-2 dan Lanjutkan.

  3.  Akan muncul tampilan seperti dibawah ini.


  4. Buka akun email anda yahoo atau sebagainya, setelah mengikuti tahap diatas notifikasi kode akan dikirim melalui email anda, lihat pada kotak masuk email akan ada email dari facebook.

    Disini terdapat 2 cara yang tersedia :
    1. cara pertama anda hanya tinggal mengklik dan akan dipandu membuat password yang baru.
    2. cara kedua copy kode tersebut dan paste-kan pada langkah ke-3, kemudian lanjut

  5.  Tahap selanjutnya akan diminta memasukkan sandi baru sebanyak 2 kali kemudian ceklist "Biarkan saya tetap masuk" kemudian Lanjutkan, seperti dibawah ini

  6. Selesai, selamat mencoba.


    Note:
    • Cara tersebut dapat diterapkan pada semua jejaring sosial hanya mungkin langkah-langkahnya sedikit berbeda, tetapi secara garis besar langkahnya seperti itu.
    • Cara yang sama dapat digunakan apabila facebook ataupun jejaring sosial lainya dihack orang yang tidak bertanggung jawab.
    • Apabila email akun telah diganti oleh sang pembajak kemungkinan dapat diambil kembali kecil, tapi tidak menutup kemungkinan masih bisa.
    • Cara ini hanya bisa dilakukan apabila anda mengetahui password email jejaring sosial anda atau anda mencantumkan nomor telepon pada akun anda.
    • Cara ini bukan merupakan teknik hacker, melainkan suatu penyelesaian masalah dari pihak developer jejaring sosial.
    • Apabila ingin mengcopy artikel ini harap menyertakan link aktif artikel ini.
    • Apabila dirasa kurang jelas dapat bertanya pada kolom komentar.
Donasi Pada Blog Ini Cukup Mengklik Iklan Yang Ada, Klik Anda Sangat Berguna Untuk Kelangsungan Blog Ini. Terima Kasih

+ comments + 3 comments

5 August 2013 at 23:36

iya gan mkasih infonya..

6 August 2013 at 00:19

@afdssama-sama gan , makasih udah mampir..

4 June 2016 at 14:10

Nice share.. terima kasih atas informasinya..
sekarang sudah tidak bingung lagi kalo kelupaan password media sosial..

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. BANYAK HAL - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger